Edit/Hapus/Simpan field dalam tabel database yang udah ke CRUD di Yii Framework

Edit/Hapus/Simpan field dalam tabel database yang udah ke CRUD di Yii Framework - Hallo sahabat Zona Tiga, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Edit/Hapus/Simpan field dalam tabel database yang udah ke CRUD di Yii Framework, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Komputer, Artikel Pemrograman, Artikel Yii, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Edit/Hapus/Simpan field dalam tabel database yang udah ke CRUD di Yii Framework


(Krik... Krik... Krik...)
Malem malem gini mantep deh. Camilan udah nongkrong, internetan kenceng pastinya. Iseng sih kebetulan lagi ngerjain skripsi. mau ngasih tau buat teman-teman nih yang lagi pdkt-an sama Yii framework. Hehehe. Yang lagi pusing karena tabel di MySql ada yg mesti di ubah. Eh, mana tabelnya udah ke CRUD lagi di Yii.
.....Gampang!......
(*ciaileeeh )
.......Nggak perlu pusing..........
(*yups)
Disini misalnya aku mau tambahin field Alamat di tabel gaji berkala yg udah ke CRUD di Yii dan pastinya udah kesambung dengan database di phpmyadmin nya. Karena lupa dan keburu ke CRUD di yii, pastinya ke aplikasinya jadi error kan?,  yaudah buka lagi coding nya di otak atik lagi. Meskipun agak jenuh sih liat coding Cuma nampilin warna warni tapi enggak ada gerak-geraknya sekalipun. Kan beda kalo di layar tiba-tiba yg nongol malah joe taslim. (*huuuu. Lewat!)
yuk,,
-       Masuk ke folder gaji berkala (yg bakalan diubah). Pastinya udah di htdoc/(nama folder yii kamu)/protected/views/gajiberkala (/nama folder yang mau diubah).
-       Masuk ke folder yg mau diubah, lalu buka untuk file _form, _search, _view, dan admin. Seperti gambar berikut ke notepad++, sublime, atau yg lainnya (*cara anak coding yg gampang buat share pengetahuan adalah screen shoot gambar!)

    


-       Cari nama2 field di tabel database kita dan ubah/hapus/tambah.

-       Save setiap perubahan. (*yg pasti nama field yg mau diubah nya harus sama dengan nama field yg ada di tabel database kita)
Di tabel view:


    


Di file _form :

    



Di tabel _search

    


Di tabel _view

    
  


Juga di tabel Admin
    




-       Tekan F5 di browser dan selesai...






Baca juga




Demikianlah Artikel Edit/Hapus/Simpan field dalam tabel database yang udah ke CRUD di Yii Framework

Sekianlah artikel Edit/Hapus/Simpan field dalam tabel database yang udah ke CRUD di Yii Framework kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Judul : Edit/Hapus/Simpan field dalam tabel database yang udah ke CRUD di Yii Framework
link : Edit/Hapus/Simpan field dalam tabel database yang udah ke CRUD di Yii Framework

0 Response to "Edit/Hapus/Simpan field dalam tabel database yang udah ke CRUD di Yii Framework"

Posting Komentar