Mengatasi "could not open input file : c:\xampp\yii\framework\yiic”

Mengatasi "could not open input file : c:\xampp\yii\framework\yiic” - Hallo sahabat Zona Tiga, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Mengatasi "could not open input file : c:\xampp\yii\framework\yiic”, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Komputer, Artikel Pemrograman, Artikel Yii, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Mengatasi "could not open input file : c:\xampp\yii\framework\yiic”

Cara Mengatasi Pesan Error: "could not open input file : c:\xampp\yii\framework\yiic”. Hai yang lagi pdkt-an sama yii kayak aku.  Hihihi.
pernah ngalamin yang namanya susah install yii melalui cmd dan muncul tulisan ‘’could not open input file : c:\xampp\yii\framework\yiic”. Nah menurut beberapa sumber di internet, kondisi tsb katanya yiic nya yg bermasalah. ?. apalgi yg newbie yii kyak aku. Baru juga kenala sama yi, malah di pusingin sama kayak gitu.

 

Jujur, Heran banget. ini kali kedua aku install yii gara2 laptop mati mendadak dan file di folder htdocs gak keburu ke backup. Pertama kali coba Yii sih lancar2 aja bahkan udah sampe pembuatan aplikasi nya. Tapi kali kedua ini nih, rese banget nih calon pacar. #Jiaahhhhh. 
Kesel!, Udah liat di forum khusus yii ampe nyimak di website yii biar ada solusi, tapi nihil. Apalagi liat di website langsung yii nya sih udah nggak ada bayangan sama sekali. Kebanyakan nggak ngerti!. Nah, kalo men temen ada yg pernah ngalamin kayak aku ini, aku udah mulai tau nih solusinya.
Caranya: (kita asumsikan udah download yii yg zip nya ya di website resmi nya yii)

 

#Jika nemu kayak gitu, kita lanjut folder htdocs dan cari file yiic yg berekstensi windows Bath File dan edit melalui notepad ++.  Ada yg mesti kita ubah dikit nih.



Tampilan akan seperti berikut: (yg aku lingkari adalah bagian yg akan di ubah)

 

Caranya kita tambahkan sebelum script php.exe, hingga menjadi if "%PHP_COMMAND%" == "" set PHP_COMMAND=C:\xampp\php\php.exe

 

Buka lagi ke cmd dan ketik seperti berikut:

 

Menandakan yiic sudah bisa terdeteksi oleh cmd
Kita lanjutkan dan tekan yes

 
Maka cmd akan memproses yii untuk di install

 

Sampai ada tampilan berikut yang membuktikan kita sudah dapat menggunakan yii si server xampp.


Yeahhh...
 

Baca juga




Demikianlah Artikel Mengatasi "could not open input file : c:\xampp\yii\framework\yiic”

Sekianlah artikel Mengatasi "could not open input file : c:\xampp\yii\framework\yiic” kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Judul : Mengatasi "could not open input file : c:\xampp\yii\framework\yiic”
link : Mengatasi "could not open input file : c:\xampp\yii\framework\yiic”

0 Response to "Mengatasi "could not open input file : c:\xampp\yii\framework\yiic”"

Posting Komentar