CRUD di Yii2 Advanced | Tutorial Yii

CRUD di Yii2 Advanced | Tutorial Yii - Hallo sahabat Zona Tiga, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul CRUD di Yii2 Advanced | Tutorial Yii, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Komputer, Artikel Pemrograman, Artikel Yii, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

CRUD di Yii2 Advanced | Tutorial Yii

CRUD di Yii2 Advanced.Ada yang beda dari Yii1. Kalau di yii1 simple banget kalau mau ngegenerate model sama ngegenerate CRUD nya. Kalo di Yii2 agak pusing dikit sih kalo enggak terlalu negrti caranya. Tapi, kalau udah paham, pasti biasa aja.
Ayuk, langsung aja.
1.    Pastinya sudah install Yii2 advanced nya sampai ke migrasi nya.
2.    Simpan nama database di main-local. Kalau aku, simpan nya di common. Lalu buka file main-local.



3.    Masuk ke Gii pastinya. Link nya beda sama Yii1, kita masuk ke http://localhost/yii2/advanced/backend/web/index.php?r=gii
4.    Masuk ke Model generator. Seperti biasa, masukan untuk class nya. Kalau Table Name nya sesuai class di database maka Model Class akan otomatis ngikutin nama class nya. Lalu Preview dan akan muncul generate. Tinggal di generate saja
5.    Masuk ke CRUD Generator

Ada yang beda nih. Lumayan harus teliti. Kalo bingung ngisi seperti apa, Yii2 punya petunjuknya kok. Tinggal sentuh aja tuh kalimat Model class nya. Ntar petunjuk untuk ngisi kolomnya akan tampil. Begitu juga  untuk kolom search model class, controller class.
     Huruf awal dari kelas nya harus kapital.
Lalu Generate deh. Lakukan juga untuk kelas yang lain. Caranya sama.




O iya,  Kenapa untuk bagian controller class nya backend. Karen akita akan meyimpan data controller untuk kelasnya di backend.
6.     Cek di link http://localhost/yii2/advanced/backend/web/index.php?r=(nama_kelas_yang_suda_di_generate_tadi)










Kenapa harus Backend?. Karena di backend kita akan mengelola data nya.


Oke, selesai...

Baca juga




Demikianlah Artikel CRUD di Yii2 Advanced | Tutorial Yii

Sekianlah artikel CRUD di Yii2 Advanced | Tutorial Yii kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Judul : CRUD di Yii2 Advanced | Tutorial Yii
link : CRUD di Yii2 Advanced | Tutorial Yii

0 Response to "CRUD di Yii2 Advanced | Tutorial Yii"

Posting Komentar