Mangatasi Masalah Generate Class dengan Model Generator pada Gii

Mangatasi Masalah Generate Class dengan Model Generator pada Gii - Hallo sahabat Zona Tiga, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Mangatasi Masalah Generate Class dengan Model Generator pada Gii, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Komputer, Artikel Pemrograman, Artikel Yii, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Mangatasi Masalah Generate Class dengan Model Generator pada Gii





Mangatasi Masalah Generate Class dengan Model Generator pada Gii. Akhirnya bisa ngepost juga solusi ttg masalah yg udah aku hadepin ini.
Postingan ini khusus bagi siapapun yg sedang mengalami masalah melakukan model generator di gii. Kesalahan ini emang bikin pusing sih apalagi buat yg newbie yii kayak aku hhee.
Pernah nggak sih kita mengalami erorr saat mau ngepreview suatu class di model generator. Padahal kalo kita mau ngelakuin CRUD data di Gii pasti mesti ke Model Generatornya dulu ka kita ngegenerate suatu class. Tapi pas ngemasukin di Table Name nya utuk di generate, dan nama tabel nya pun udah sesuai dengan nama tabel yang ada di database yang udah kita setting ke Gii tapi malah susah. Malah table doesn’t exist berwarna merah. Tandanya kan enggak sesuai alias enggak kecari. Udah install ulang xampp berkali kali tapi enggak ngaruh. Dan ternyata, satu kesalahan ada pada 1 line script aja. Kan nyabelin banget.
Caranya mudah kok. Masuk ke C:\xampp\htdocs\yiiapp\protected\views\layouts\main
Satu baris aja nih yg jadi penyebabnya, yaitu di baris yag ada pd gambar di bawah ini (yang aku kasih warna latar biru)







Tinggal save dan cek di gii nya.
selesai :)

Baca juga




Demikianlah Artikel Mangatasi Masalah Generate Class dengan Model Generator pada Gii

Sekianlah artikel Mangatasi Masalah Generate Class dengan Model Generator pada Gii kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Judul : Mangatasi Masalah Generate Class dengan Model Generator pada Gii
link : Mangatasi Masalah Generate Class dengan Model Generator pada Gii

0 Response to "Mangatasi Masalah Generate Class dengan Model Generator pada Gii"

Posting Komentar