Syarat dan Tips Daftar Google Adsense Full Approve

Syarat dan Tips Daftar Google Adsense Full Approve - Hallo sahabat Zona Tiga, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Syarat dan Tips Daftar Google Adsense Full Approve, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Tutorial Blog, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Syarat dan Tips Daftar Google Adsense Full Approve

Google Adsense atau biasa disebut GA ini merupakan sebuah cara gratis dan mudah untuk pemilik blog melalui pasang iklan di blog/website mereka yang dimiliki oleh google agar kita selaku pemilik blog atau website bisa memperoleh penghasilan dari blog atau website kita. Tentunya ini merupakan support google agar kita lebih semangat dalam menulis artikel di blog atau website kita. Tetapi google juga mempunyai kebijakan TOS yang harus dipenuhi agar kita bias mendaftar sebagai publisher google adsense ini. Kebijakan ini tentunya yang harus diperhatikan bagi para pemilik blog yang akan memakai / menjadi publisher google adsense tersebut. Google Adsense / GA ini berbeda dengan penyedia layanan iklan lainnya, dibandingkan dengan penyedia layanan iklan lain yang terbilang gampang atau mudah untuk mendaftar sebagai publishernya. Mungkin untuk mendaftar ke layanan penyedia iklan selain GA ini hanya bermodalkan tekad dan yang pastinya blog / website milik sendiri. 
Kenapa google adsense / GA terbilang cara mendaftarnya cukup sulit agar kita disetujui menjadi publishernya. Ya, karena google adsense berbeda dari penyedia layanan iklan lainnya. Perbedaan yang dimiliki GA ini disbanding dengan yang lain yaitu iklan google menarik, tidak mengganggu pengunjung blog, google adsense merupakan layanan penyedia iklan CPC (Cost per Click) tentunya dengan nilai CPC yang tinggi dibanding dengan yang lain, selain itu google juga memperbolehkan kita memasang iklan google bersanding dengan penyedia layanan iklan lain. Karena inilah salah satu kenapa daftar sebagai publisher GA cukup sulit dan banyak aturan yang harus dipenuhi.  
Baik, berikut beberapa Syarat dan Tips Daftar Google Adsense Full Approve :

1. Umur Blog
Banyak yang bilang umur blog / website juga mempengaruhi agar berhasil diterima atau tidak. Tetapi banyak juga yang diterima walaupun umur baru beberapa minggu. Kalo menurut saya cari aman saja daripada kita buru-buru daftar terus ditolak kan sakit, lebih baik tunggu sampai umur blog minimal 1-2 bulan sambil menunggu artikel kita terindeks sama google. Saya sendiri mendaftar setelah umur blog sekitar 3 tahun (baru bikin blog terus 2 tahun  saya tinggal karna sedikit sibuk mengejar S1 hehe..). Tetapi kalo teman-teman udah biasa merasakan sebuah penolakan lewati saja tips no. 1 ini.

2. Visitor / Pengunjung
Dari hasil searching kesana-kesini, ke group A ke group B, ada yang bilang visitor juga mempengaruhi yaitu minimal 100 visitor untuk agar diterima GA. Tetapi ada juga yang visitor kurang dari 50 per hari berhasil diterima di GA. Naaaah.. bingung juga toh ada tetapinya. Kalo menurut saya visitor bukan syarat mutlak supaya diterima atau tidak, blog saya ketika didaftarin ke GA visitor cuma kurang dari 100 per harinya tapi nyatanya diterima kok.  

3. Jumlah Artikel / Posting
Dari beberapa sumber yang saya ketahui, syarat berikutnya yang wajib yaitu jumlah artikel blog. Jumlah artikel blog sebelum didaftarkan harus lebih dari 40 artikel, hal ini agar google menganggap bahwa kita aktif dan blog kita benar-benar dirawat karena sering update artikel. Bagi teman-teman yang jumlah artikelnya masih sedikit, silahkan ditambah lagi agar lebih banyak dan google senang karena kita aktif dalam menulis artikel.

4. Template
Dari searching sana-sini tidak sedikit yang menyarankan ketika daftar google adsense sebaiknya memakai template bawaan blog yang dimanis. Menurut saya buat teman-teman yang akan mendaftarkan blognya sebaiknya menggunakan template bawaan blog agar google senang melihatnya. Nanti setelah berhasil diterima baru pake template kesukaan atau cari sana-sini asal yang SOE Friendly dan Responsive biar ningkatin visitor juga.

5. Kualitas Artikel
Maksud dari kualitas artikel ini yaitu nilai artikel dalam blog kita apakah bermanfaat bagi pengunjung, menarik, banyak diminati orang sehingga orang akan sering mengunjungi blog kita. Dilarang memposting artikel hasil copas (copy paste) dari blog orang lain. Isi artikel tidak boleh berisi tentang hal-hal yang melanggar aturan seperti melanggar hak cipta (blog download), menghasut yang tidak benar, dan lain sebagainya yang melanggar aturan blogger.
Jumlah kata dalam setiap artikel minimal 1000 kata. Dari mulai umur blog, visitor, jumlah artikel, sampai template semua terpaku pada kualitas artikel blog. Umur blog sudah bertahun-tahun tapi isi konten rendah percuma. Visitor 1000 per hari tapi isi konten  rendah juga percuma. Jumlah artikel 1000 tapi isi artikel hasil copas (copy paste) percuma. Template blog SEO friendly, responsive dan beli harga mahal tapi isi artikelnya hasil copas (copy paste) semua juga percuma Bagi teman-teman yang terlanjur artikelnya copas (copy paste) saran saya di edit dengan bahasa dan kata-kata kita sendiri / unik supaya blog kita lolos dari kata blog copas (copy paste). Jangan menempatkan terlalu banyak gambar pada setiap artikel, maksimal 1-2 gambar dalam satu artikel.

6. Berdo’a
Berdoalah sebelum mendaftar agar langsung diterima dan tidak merasakan sakitnya sebuah penolakan hehe..
Sekian penjelasan dari beberapa syarat dan tips mendaftar google adsense yang saya ketahui. Disini saya bukan bermaksud menggurui, hanya berbagi pengalaman saja. Semoga bermanfaat.

Baca juga




Demikianlah Artikel Syarat dan Tips Daftar Google Adsense Full Approve

Sekianlah artikel Syarat dan Tips Daftar Google Adsense Full Approve kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Judul : Syarat dan Tips Daftar Google Adsense Full Approve
link : Syarat dan Tips Daftar Google Adsense Full Approve

1 Response to "Syarat dan Tips Daftar Google Adsense Full Approve"

  1. Kog disini gak ada iklan adsensenya bro ?? belum di approve kah ??

    BalasHapus