Cara Mengubah Blogspot ke Domain TLD dari NameCheap

Cara Mengubah Blogspot ke Domain TLD dari NameCheap - Hallo sahabat Zona Tiga, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Mengubah Blogspot ke Domain TLD dari NameCheap, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Tutorial Blog, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Cara Mengubah Blogspot ke Domain TLD dari NameCheap

Blog ini saya buat sekitar tahun 2012 lalu, awalnya saya membuat blog ini dengan blogspot punyanya google, setelah hampir dua tahun saya tinggalkan blog saya, di tahun 2015 ini saya mulai aktif nge'blog lagi.
Singkatnya saya ingin mengubah blog saya dari blogspot ke domain TLD (Top Level Domain), kemarin tepatnya akhir bulan November 2015 membeli domain TLD (Top Level Domain) di NameCheap dikarenakan NameCheap lagi Diskon besar-besaran domain TLD (Top Level Domain).
Langsung saja berikut cara mengubah blogspot ke Top Level Domain (TLD) dari NameCheap :
1. Masuk ke Dashbor blogger Anda
2. Pilih Settings >> Penerbitan >> Alamat Blog
3. Klik +Tambahkan Domain Khusus
4. Ketikan alamat blog yang baru pada kotak Setelan Domain Pihak Ketiga. (Jangan lupa ketikan www.) contoh: www.zonatiga.co
5. Pilih Save, maka akan muncul pesan error.
6. Buka akun namecheap anda dan pilih manage domain yang akan digunakan.
7. Pilih Advanced DNS
8. Atur Record DNS nya dengan DNS blog kita. Sebagai contoh lihat gambar dibawah ini


9. Sesuaikan dengan DNS anda.


10. Intinya terdapat 3 record di Advanced DNS NameCheapnya.
11. Setelah selesai menambahkan records nya, Tunggu sekitar 15 menit lalu kembali ke Dashboard anda terus Save.
Semoga bermanfaat.

Baca juga




Demikianlah Artikel Cara Mengubah Blogspot ke Domain TLD dari NameCheap

Sekianlah artikel Cara Mengubah Blogspot ke Domain TLD dari NameCheap kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Judul : Cara Mengubah Blogspot ke Domain TLD dari NameCheap
link : Cara Mengubah Blogspot ke Domain TLD dari NameCheap

0 Response to "Cara Mengubah Blogspot ke Domain TLD dari NameCheap"

Posting Komentar