SPESIFIKASI Toshiba Qosmio X500-D830

SPESIFIKASI Toshiba Qosmio X500-D830 - Hallo sahabat Zona Tiga, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul SPESIFIKASI Toshiba Qosmio X500-D830, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Teknologi, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

SPESIFIKASI Toshiba Qosmio X500-D830

Processor : Intel® CoreTM i7-720QM ( 1.6GHz with Turbo Boost Technology up to 2.8GHz,6MB L3 Cache )
Processor Intel® Core i7-720QM ini bisa mengOVERCLOCK speednya melalui teknologi Intel Turbo Boost yang mana setiap Core bisa beda kecepatannya menyesuaikan aplikasi yang digunakan. Untu pemakaian standard nya suhu processor ini berkisar 430C, sedangkan full loadnya 650C. Hal ini, daya yang dibutuhkan processor ini juga makin hemat, menyesuaikan dengan aplikasi yang digunakan. Tehnologi Intel yang sebelumnya memakai sistem FSB digantikan dengan sistem QPI ( Quick Patch Interconect ) yang memakai jalur I/O memiliki kecepatan transfer 4.8 GT/s sampai dengan 7.2 GT/s. Ditanamkannya IMC ( Integrated Memory Controller ) juga bisa menambah cepat setiap Core dalam memproses Intruksi-intruksi tanpa melewati chipset northbridge terlebih dahulu. Kemampuan processor ini juga makin tangguh terbukti dengan potensi OverClock nya yang tinggi, bisa berjalan di clock speed 4GHz, QPI link 7.2GT/s dengan suhu stock coolingnya antara 520C-860C. Performance nya juga terjadi kenaikan lebih dari 40%, dibuktikan dengan berbagai aplikasi yang berat-berat seperti CineBench sebagai acuan untuk kemampuan rendering masing-masing core.
Cache Memory adalah tempat menyembunyikan atau tempat menyimpan sementara. Sesuai definisi tersebut cache memori adalah tempat menympan data sementara. Cara ini dimaksudkan untuk meningkatkan transfer data dengan menyimpan data yang pernah diakses pada cache tersebut, sehingga apabila ada data yang ingin diakses adalah data yang sama maka maka akses akan dapat dilakukan lebih cepat. Cache memori ini adalah memoritipe SDRAM yang memiliki kapasitas terbatas namun memiliki kecepatan yang sangat tinggi dan harga yang lebih mahal dari memori utama. Cache memori ini terletak antara register dan RAM (memori utama) sehingga pemrosesan data tidak langsung mengacu pada memori utama.
Cache Memory ada tiga level yaitu L1,L2 dan L3. Cache memori level 1 (L1) adalah cache memori yang terletak dalam prosesor (cache internal). Cache ini memiliki kecepatan akses paling tinggi dan harganya paling mahal. Ukuran memori berkembang mulai dari 8Kb, 64Kb dan 128Kb.Cache level 2 (L2) memiliki kapasitas yang lebih besar yaitu berkisar antara 256Kb sampai dengan 2Mb. Namun cache L2 ini memiliki kecepatan yang lebih rendah dari cache L1. Cache L2 terletak terpisah dengan prosesor atau disebut dengan cache eksternal. Sedangkan cache L3 hanya dimiliki oleh prosesor yang memiliki unit lebih dari satu misalnya dualcore dan quadcore. Fungsinya adalah untuk mengontrol data yang masuk dari cache L2 dari masing-masing inti prosesor.

Chipset : Mobile Intel® PM55 Express Chipset
Chipset adalah kumpulan micro chip yang berada di dalam bus PCI (Peripheral Compenent Interconnect) dan ISA (Industry Standard Architechture) berkomunikasi tanpa melibatkan CPU. Perangkat ini dapat berdiri sendiri tanpa membebani prosesor di dalam CPU, sehingga prosessor dapat melaksanakan tugas-tugas lain. Chipset PC/Laptop dapat menjadi penghubung elektronik semua subsistem.
Chip-chip pada mainboard yang berperan sebagai jembatan aliran data antara subsistem sebuah PC/Laptop. Chipset terbagi atas dua chip utama yang disebut northbridge dan southbridge. Chip northbridge bertugas untuk mengontrol aliran data dari processor, port AGP, dan memori utama sistem. Sementara itu, chip southbridgemengontrol aliran data dari bus PCI atau ISA, interface hard disk, dan piranti eksternal lainnya.
Mobile Intel® PM 55 Chipset adalah Chipset generasi baru yang di keluarkan Oleh Intel. Intel® PM55 Express Chipset, memberikan pengalaman terbaik untuk gaming laptop intens, media digital, foto, musik, aplikasi bisnis dan perangkat lunak multi-threaded lain yang kelaparan, untuk kecepatan proses yang lebih cepat. Chip ini juga meningkatkan kinerja secara keseluruhan ketika menggunakan beberapa aplikasi secara bersamaan. Selain itu, Intel ® PM55 Express Chipset memungkinkan workstation high-end dan laptop game untuk mendukung fitur-fitur seperti Intel ® Matrix Storage Technology, Intel ® High-Definition Audio, dan meningkatkan I / O interface.

Operating System : Genuine Windows® 7 Home Premium 64-bit
Genuine Windows 7 ini diterbitkan oleh Microsoft, berlisensi dengan benar, dan didukung oleh Microsoft atau mitra yang terpercaya. Genuine Windows membantu melindungi data Anda dari ancaman keamanan yang dapat menjadi perangkat lunak palsu. Ini memberikan Anda akses ke dukungan dari Microsoft dan mitra-mitranya, bersama dengan update dan download untuk membantu Anda mendapatkan lebih banyak dari Notebook/PC Anda.
Windows 7 Home Premium merupakan salah satu versi dari Windows 7. Setiap versi tentunya memiliki Fitur yang berbeda-beda. Mulai dari minim sampai yang tak terbatas.
1. Windows 7 Starter edition. Yang namanya Starter Tentunya sangat minim sekali fasilitasnya. Dalam Windows 7 Starter Edition hanya memperbolehkan membuka 3 aplikasi dalam waktu yang sama. Selain itu juga beberapa kekurangan lainya tidak tersedianya tampilan Aero glass, DVD Playback dan Authoring, dan yang terakhir Multiple Monitor.
2. Windows 7 Home Basic. Home basic fiturnya lebih banyak di bandingkan dengan Starter Edition. Tapi sangat di sayangkan, kekurangan dalam Starter Edition ini masih dibawa seperti tidak tersedianya tampilan efek Aero Glass dan DVD Playback.
3. Windows 7 Home Premium. Di sini kekurangan dalam versi di bawahnya sudah tidak ada lagi bahkan versi ini ditambahkan Windows Touch Screen. Tentunya Windows Touch screen ini haruslah di dukung oleh hadware kita.
4. Windows 7 Profesional. Dalam versi ini semua versi dari bawahanya telah ada di tambah dengan beberapa fitur dalam bisnis dan keamanan seperti file System Encryption, dan Group Policies.
5. Windows 7 EnterPrise dan Windows 7 Ultimate. Dalam kedua versi ini, semua teknologi yang diusung dalam Windows 7 hadir dalam versi ini.
Windows 7 64-bit telah mensupport  memori sampai 192GB, sedangkan Windows 7 32-bit hanya 4GB untuk performa maksimum.  Keuntungan lain dari Windows 7 64-bit adalah dari segi keamanan, lebih aman dibandingkan Windows 7 32-bit, karena driver Windows 7 64-bit harus benar-benar tersertifikasi oleh vendor si pembuat hardware, jadi sangat sulit untuk disusupi oleh program jahat.
System Memory : 4096MB (2048MBx2) DDR3 1066MHz SDRAM expandable to 8192MB
DDR3 SDRAM (Double Data Rate 3 Sinkron Dynamic Random Access Memory) adalah pengaplikasian generasi ketiga double data rate memori dengan menggunakan akses acak antarmuka teknologi yang digunakan untuk bandwidth yang tinggi penyimpanan data kerja komputer atau perangkat elektronik digital lainnya. DDR3 adalah bagian dari keluarga SDRAM teknologi dan merupakan salah satu dari banyak DRAM (Dynamic Random Access Memory). Keunggulan yang nampak jelas dari memory DDR3 dibandingkan dengan generasi sebelumnya (DDR1 dan DDR2) terletak pada kemampuannya menjalankan bus empat kali dari kecepatan clock itu sendiri, sehingga dapat menghasilkan bus speed yang lebih tinggi dan bandwith throughput yang lebih besar. Selain itu, standar DDR3 memungkinkan untuk kapasitas chip 512 megabit hingga 8 gigabit, secara efektif memungkinkan modul memori maksimum ukuran dari 16 gigabyte.
Pada Toshiba Qosmio X500 ini, terdapat 2 RAM yang terpasang masing-masing berkapasitas 2GB, dengan kecepatan 1066MHz. Memory tersebut dapat di tambah hingga 8GB.
Display : 18.4″ HD + (200NIT) Clear SuperView TFT display (16:9) , resolution 1,680 x 945
Clear SuperView baru (CSV) Teknologi TFT fitur pada Qosmio X500 akan memungkinkan pelanggan untuk menikmati pemutaran video berkualitas tinggi pada platform mobile dan meningkatkan pengalaman multimedia secara keseluruhan. Display Qosmio X500 sebesar 18.4 Inchi dengan resolusi 1680 x 945 dan Aspect Ratio 16:9.

Graphics : NVIDIA® GeForce® GTS 250M (ext. 1GB VRAM)
Kartu grafis, atau kartu video adalah kartu ekspansi yang berfungsi untuk menciptakan dan menampilkan tampilan-tampilan di layar. Kartu grafis ini terdiri dari rangkaian komponen elektronika. Biasanya tertancap pada slot di papan utama CPU pada komputer. Beberapa kartu grafis menawarkan fungsi lain, seperti menangkap video, dan adaptor untuk penala TV, menguraikan MPEG-2 dan MPEG-4, FireWire, dan menghubungkan menuju beberapa layar. Beberapa perusahaan yang membuat kartu grafis terkenal antara lain adalah ATI, Matrox, danNVIDIA.
NVIDIA Corporation (NASDAQ: NVDA) adalah sebuah perusahaan produsen prosesor grafis (graphics processing unit), kartu grafis, dan media dan alat-alat komunikasi untuk komputer pribadi, dan konsol permainan Sony Playstation 3. Produk paling terkenal dari NVIDIA adalah seri GeForce yang digunakan untuk bermain permainan komputer. Markas utama NVIDIA berada di Jalan Bebas Hambatan San Tomas, Santa Clara, California. Seri terbaru NVIDIA adalah GeForce GTX 280 yang telah menggunakan directX versi 10. Perusahaan saingan terberat NVIDIA adalah ATI yang mengeluarkan seri Radeon. Pada 2001, perusahaan ini meraih pemasukan AS$1,37 milyar dan pendapatan bersih AS$177,1 juta.
GPU GeForce GTS 250M dibangun untuk kinerja dan kecepatan memberikan hingga 50% kinerja lebih cepat dari GPU notebook generasi sebelumnya untuk menyalakan game FPS-intensif terpanas. GeForce GTS 250M GPU membiarkan Anda menikmati sepenuhnya kemampuan visual yang baru dan fitur dibangun ke dalam Windows 7. Pengalaman kelas baru GPU-accelerated video dan aplikasi pengolahan citra yang dibangun dengan yang baru Hitung Microsoft DirectX API.

Hard Disk : 640GB (320GBx2) (SATA)
Cakram keras (harddisk atau harddisk drive disingkat HDD atau hard drive disingkat HD) adalah sebuah komponen perangkat keras yang menyimpan data sekunder dan berisi piringan magnetis.
Hardisk merupakan piranti penyimpanan sekunder dimana data disimpan sebagai pulsa magnetik pada piringan metal yang berputar yang terintegrasi. Data disimpan dalam lingkaran konsentris yang disebut track. Tiap track dibagi dalam beberapa segment yang dikenal sebagai sector. Untuk melakukan operasi baca tulis data dari dan ke piringan, harddisk menggunakan head untuk melakukannya, yang berada disetiap piringan. Head inilah yang selanjut bergerak mencari sector-sector tertentu untuk dilakukan operasi terhadapnya. Waktu yang diperlukan untuk mencari sector disebut seek time. Setelah menemukan sector yang diinginkan, maka head akan berputar untuk mencari track. Waktu yang diperlukan untuk mencari track ini dinamakan latency.
Harddisk merupakan media penyimpan yang didesain untuk dapat digunakan menyimpan data dalam kapasitas yang besar.
Serial ATA, atau bus komputer SATA, adalah sebuah antarmuka penyimpanan untuk menghubungkan host bus adapter untuk perangkat penyimpanan massal seperti hard disk drive dan optical drive. Mulai pada tahun 2004,SATA host adapter terintegrasi ke hampir semua motherboard modern, baik itu desktop maupun laptop.
Serial ATA ini dirancang untuk menggantikan standar ATA (AT Attachment) yang lebih tua (juga dikenal sebagaiEIDE). SATA dapat menggunakan perintah-perintah tingkat rendah yang sama, namun SATA host-adapter dan perangkat yang terkoneksi berkomunikasi melalui kabel serial kecepatan tinggi melalui dua pasang kabel konduktor. Sebaliknya, paralel ATA menggunakan 16 kabel konduktor data yang masing-masing beroperasi pada kecepatan yang jauh lebih rendah.
SATA menawarkan beberapa keunggulan menarik dibandingkan antarmuka paralel ATA (PATA) yang lebih tua: mengurangi kabel yang tebal dan mengurangi biaya (berkurang dari delapan puluh kabel ke tujuh), lebih cepat dan lebih efisien dalam hal transfer data, dan fitur hot swapping.

Optical Disk Drive : Blu-ray Disc” 6x Rewritable
Dalam komputasi , optical disc drive (ODD) adalah disk drive yang menggunakan laser cahaya atau gelombang elektromagnetik dekat spektrum cahaya sebagai bagian dari proses membaca atau menulis data ke atau daricakram optik . Beberapa drive hanya dapat membaca dari disk, tapi drive baru biasanya baik pembaca danperekam. Perekam kadang-kadang disebut burner atau penulis. cakram Compact , DVD , HD DVD dan disc Blu-ray adalah jenis media optik umum yang dapat dibaca dan dicatat oleh drive tersebut.
Optical disc drive merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari konsumen sendiri peralatan-berdiri seperti CD player , pemutar DVD dan perekam DVD . Mereka juga sangat umum digunakan dalam komputer untuk membaca media konsumen perangkat lunak dan didistribusikan dalam bentuk CD, dan untuk merekam cakram untuk arsip dan pertukaran data.
Blu-ray Disc (BD singkatan resmi, bahasa sehari-hari juga dikenal sebagai BR atau Blu-ray) adalah sebuahcakram optik penyimpanan media yang dirancang untuk menggantikan standar DVD format. menggunakan utamanya adalah untuk menyimpan video high-definition , PlayStation 3 video game, dan lainnya data , dengan sampai 25 GB per single-layered, dan 50 GB per lapis dual disc. Meskipun angka-angka ini merupakan standar untuk penyimpanan Blu-ray Disc drive, spesifikasi terbuka-berakhir, dengan batas penyimpanan teoritis kiri atas tidak jelas. 200 GB disk yang tersedia, dan 100 GB disk dapat dibaca tanpa peralatan tambahan atau diubah firmware. The disk memiliki dimensi fisik yang sama sebagai standar DVD dan CD .
Nama Blu-ray Disc berasal dari ” laser biru “digunakan untuk membaca disk. Sementara DVD standar menggunakan 650 nanometer laser merah, Blu-ray Disc menggunakan lebih pendek panjang gelombang 405 nm laser, dan memungkinkan untuk hampir sepuluh kali lebih dari penyimpanan data DVD. Sementara ini warna laser disebut “biru,” adalah sebenarnya violet (ungu) untuk mata, dan sangat dekat dengan ultraviolet (“BlackLight”).
Selama perang high definition format disk optik , Blu-ray Disc bersaing dengan HD DVD format. Toshiba , perusahaan utama yang mendukung HD DVD, mengakui pada Februari 2008, dan format perang berakhir. Pada akhir 2009 , Toshiba merilis sendiri Blu-ray Disc player.

Pointing Device: TouchPad
Perangkat input yang sangat penting adalah touchpad dan perangkat sejenisnya, touchscreen. Touchpad adalahpad kecil yang dibuat dari bahan pressuresensitive. Pada saat jari user atau ujung pena menyentuh beberapa titik pada pad, tekanan tersebut menyebabkan perubahan karakteristik listrik bahan pada titik tersebut. Lokasi titik tersebut dideteksi dan dikomunikasikan ke computer. Dengan memindahkan jari pada pad, user dapat menginstruksikan software untuk memindahkan kursor pada layar dengan arah yang sama. Hal ini menjadikan touchpad sebagai pengganti berbiayarendah untuk mouse atau trackball, dengan kekuatan dan keandalan tingkat tinggi karena tidak berisi bagian yang bergerak. Touchpad sangat sesuai untuk computer notebook.

Communications:
Bluetooth V2.1 w/ Enhanced Data Rate : Bluetooth adalah terbuka nirkabel standar teknologi untuk pertukaran data jarak pendek (menggunakan gelombang radio panjang pendek) dari dan perangkat mobile tetap, menciptakan jaringan wilayah pribadi (wajan) dengan tingkat keamanan yang tinggi. Dibuat oleh vendor telekomunikasi Ericsson pada tahun 1994, itu awalnya dipahami sebagai alternatif nirkabel untuk RS-232 kabel data. Hal ini dapat menghubungkan beberapa perangkat, mengatasi masalah sinkronisasi. Pengertian dari Enhanced Data Rate (EDR) adalah untuk transfer data yang lebih cepat . Tingkat nominal EDR adalah sekitar 3 megabits per detik, walaupun kecepatan transfer data yang praktis adalah 2,1 megabits per detik. EDR menggunakan kombinasi GFSK dan Phase Shift keying modulasi (PSK) dengan dua varian, π/4- DQPSK dan 8DPSK . EDR dapat menyediakan konsumsi daya yang rendah melalui penurunan siklus kerja . Spesifikasi ini diterbitkan sebagai “Bluetooth v2.1 + EDR” yang berarti bahwa EDR merupakan fitur opsional.
Integrated 802.11bgn , 10/100/1000Mbps Gigabit LAN : IEEE 802.11 adalah satu set standar melaksanakanjaringan area lokal nirkabel (WLAN) komputer komunikasi dalam 2,4, 3,6 dan 5 GHz band frekuensi. Mereka diciptakan dan dipelihara oleh IEEE LAN / MAN Standards Committee ( IEEE 802 ). Basis versi standar adalah IEEE 802,11-2.007. 802,11 keluarga termasuk over-the-air modulasi teknik yang menggunakan protokol dasar yang sama. Yang paling populer adalah yang didefinisikan oleh protokol 802.11b dan 802.11g, yang perubahan standar asli. 802,11-1.997 adalah standar jaringan nirkabel pertama, tetapi 802.11b adalah yang pertama diterima secara luas satu, diikuti 802.11g dan 802.11n. Keamanan sengaja awalnya lemah karena persyaratan ekspor beberapa pemerintah, dan kemudian disempurnakan melalui amandemen 802.11i setelah perubahan pemerintah dan legislatif. 802.11n adalah teknik modulasi baru multi-streaming.

Buit-in Camera : Built in Web Camera with SmartFaceTM Technology
Webcam (singkatan dari web camera) adalah sebutan bagi kamera real-time (bermakna keadaan pada saat ini juga) yang gambarnya bisa diakses atau dilihat melalui World Wide Web, program instant messaging, atau aplikasivideo call. Istilah webcam merujuk pada teknologi secara umumnya, sehingga kata web terkadang diganti dengan kata lain yang mendeskripsikan pemandangan yang ditampilkan di kamera, misalnya StreetCam yang memperlihatkan pemandangan jalan. Ada juga Metrocam yang memperlihatkan pemandangan panorama kota dan pedesaan, TraffiCam yang digunakan untuk memonitor keadaan jalan raya, cuaca dengan Weather Cam, bahkan keadaan gunung berapi dengan VolcanoCam. Webcam atau web camera adalah sebuah kamera videodigital kecil yang dihubungkan ke komputer melalui (biasanya) port USB ataupun port COM.
Tipe-tipe WebCam : Slim1320 (True 1.3 Mega Pixels High Performance Web Cam), Slim 2020AF (Mega Pixel Web Camera Auto Focus), Eye 312 (Simplify Instant Video and Chat), Eye 110 (Instant Video Messenger WebCam) serta i-Look 1321 (Advance 1.3 Mega Pixel Camera), dan lain-lain. Sekarang hampir semua kamera digital dan HP bisa dijadikan sebagai kamera web (webcam).
Cara Kerja WebCam : Sebuah web camera yang sederhana terdiri dari sebuah lensa standar, dipasang di sebuah papan sirkuit untuk menangkap sinyal gambar; casing (cover), termasuk casing depan dan casing samping untuk menutupi lensa standar dan memiliki sebuah lubang lensa di casing depan yang berguna untuk memasukkan gambar; kabel support, yang dibuat dari bahan yang fleksibel, salah satu ujungnya dihubungkan dengan papan sirkuit dan ujung satu lagi memiliki connector, kabel ini dikontrol untuk menyesuaikan ketinggian, arah dan sudut pandang web camera. Sebuah web camera biasanya dilengkapi dengan software, software ini mengambil gambar-gambar dari kamera digital secara terus menerus ataupun dalam interval waktu tertentu dan menyiarkannya melalui koneksi internet. Ada beberapa metode penyiaran, metode yang paling umum adalah software merubah gambar ke dalam bentuk file JPEG dan menguploadnya ke web server menggunakan File Transfer Protocol (FTP).
Frame rate mengindikasikan jumlah gambar sebuah software dapat ambil dan transfer dalam satu detik. Untuk streaming video, dibutuhkan minimal 15 frame per second (fps) atau idealnya 30 fps. Untuk mendapatkan frame rate yang tinggi, dibutuhkan koneksi internet yang tinggi kecepatannya. Sebuah web camera tidak harus selalu terhubung dengan komputer, ada web camera yang memiliki software webcam dan web server bulit-in, sehingga yang diperlukan hanyalah koneksi internet. Web camera seperti ini dinamakan “network camera”. Kita juga bisa menghindari penggunaan kabel dengan menggunakan hubungan radio, koneksi Ethernet ataupun WiFi.

Sound System : Harman/kardon stereo speakers, 16-bit Stereo with Intel® High definition Audio Support
Pengeras suara ( Inggris loud speaker atau speaker saja) adalah transduser yang mengubah sinyal elektrik kefrekuensi audio (suara) dengan cara menggetarkan komponennya yang berbentuk selaput. Dalam setiap sistem penghasil suara, penentuan kualitas suara terbaik tergantung dari speaker.

Interfaces:
3 x USB 2.0 : Toshiba Qosmio x500 memiliki 3 buah port USB versi 2.0. Port USB ( Universal Serial Bus ) adalah suatu spesifikasi untuk membangun komunikasi antara perangkat dan sebuah host controller (biasanya komputer pribadi), dikembangkan dan diciptakan oleh Ajay Bhatt ketika bekerja untuk Intel. USB dimaksudkan untuk mengganti banyak varietas serial dan port paralel . USB dapat menghubungkan peripheral komputer seperti mouse, keyboard, kamera digital, printer, personal media player, flash drive, dan hard drive eksternal. Bagi banyak dari mereka perangkat, USB telah menjadi metode koneksi standar. USB didesain untuk komputer pribadi , tetapi telah menjadi biasa pada perangkat lain seperti smartphone, PDA, Laptop dankonsol permainan video , dan sebagai kabel listrik antara perangkat dan adaptor AC dicolokkan ke dalamsteker dinding untuk pengisian. Spesifikasi USB 2.0 dirilis pada bulan April 2000 dan telah distandardisasi oleh USB-JIKA pada akhir 2001. Hewlett-Packard , Intel, Lucent Technologies (sekarang Alcatel-Lucent berikut merger dengan Nokia di tahun 2006), NEC dan Philips bersama dipimpin inisiatif untuk mengembangkan kecepatan transfer data yang lebih tinggi, dengan spesifikasi yang dihasilkan mencapai 480 Mbit / s, fortyfold meningkat lebih dari 12 Mbit / s untuk USB 1.0 asli. data.
1 x USB/e-SATA combo port : eSATA adalah E xternal S erial antarmuka ATA. Serial ATA adalah interface umum digunakan untuk Drive Hard internal, dan eSATA merupakan perpanjangan dari spesifikasi yang akan digunakan dengan perangkat eksternal. Dengan Port eSATA, Anda dapat mentranswer data dengan sangat cepat.
RGB : RGB adalah model warna pencahayaan (additive color mode) dipakai untuk “input devices” seperti scanner maupun “output devices” seperti display monitor, warna2 primernya (Red, Blue, Green) tergantung pada teknologi alat yang dipakai seperti CCD atau PMT pada scanner atau digital camera, CRT atau LCD pada display monitor. RGB adalah singkatan dari Red-Green-Blue, tiga warna dasar yang dijadikan patokan warna secara universal (primary colors). Dengan basis RGB, kita bisa mengubah warna ke dalam kode-kode angka sehingga warna tersebut akan tampil universal.
HDMI : HDMI (High-Definition Multimedia Interface) adalah audio / antarmuka video untuk transmisi data digital tidak. Ini merupakan alternatif digital untuk standar analog konsumen, seperti frekuensi radio (RF), kabel koaksial, video komposit, S-Video, SCART, video komponen, D-Terminal, atau VGA. Menghubungkan HDMI digital audio / video seperti sumber- kotak set-top , upconvert DVD player, HD DVD player, Blu-ray Disc player,AVCHD camcorder, komputer pribadi (PC), video game konsol seperti PlayStation 3 dan Xbox 360 , dan AV receiver -untuk kompatibel digital audio device, monitor komputer , dan televisi digital . HDMI mendukung, pada satu kabel, setiap terkompresi TV atau PC format video, termasuk standar, disempurnakan, dan video high-definition, hingga 8 kanal dikompresi atau Tak terkompresi audio digital, dan Consumer Electronics Control(CEC) koneksi. HDMI CEC memungkinkan perangkat untuk mengontrol satu sama lain ketika diperlukan dan memungkinkan pengguna untuk mengoperasikan banyak perangkat dengan satu remote control handset. Karena HDMI elektrik kompatibel dengan sinyal yang digunakan oleh Digital Visual Interface (DVI), tidak ada konversi sinyal diperlukan , juga tidak ada kehilangan kualitas video ketika sebuah DVI-to-HDMI adaptor digunakan. Sebagai sambungan terkompresi, HDMI adalah independen dari berbagai televisi digital standar yang digunakan oleh perangkat individu, seperti ATSC, dan DVB, karena ini merupakan enkapsulasiterkompresi MPEG video stream (yang dapat diterjemahkan dan output sebagai aliran video terkompresi pada HDMI). Standar HDMI tidak dirancang untuk memasukkan lewat keterangan tertutup data (misalnya, sub judul ) ke televisi untuk decoding. [4] Jadi apapun aliran caption tertutup harus diterjemahkan dan dimasukkan sebagai gambar dalam stream video (s) sebelum pengiriman melalui kabel HDMI untuk dilihat di DTV. Hal ini membatasi gaya keterangan (bahkan untuk keterangan digital) untuk hanya yang diterjemahkan pada sumber HDMI sebelum transmisi. Hal ini juga mencegah keterangan ditutup saat pengiriman melalui HDMI diperlukan untuk upconversion.
5-in-1 Card Reader (supports SDTM Card, Memory Stick®, Memory Stick ProTM, Multimedia CardTM, xD-Picture CardTM) : Card Reader adalah Media penghubung antara MMC dengan Komputer, jadi jika anda ingin memback up MMC kedalam komputer, harus menggunakan alat yang namanya Card Reader  ini, selain MMC kartu yang dapat di backup adalah SD Card, RS Card, MSD (Memory Stick Duo), MSD PRO, MD, CF, XD, T-Flash (Trans Flash), dll. Card Reader akan sangat berguna sekali jika anda ingin menginstall banyak software atau games sekaligus kedalam handphone dan tidak ingin direportkan dengan cara-cara traditional yang harus mengcopy dari komputer via infrared atau bluetooth.
Express Card slot : Express Card adalah sebuah antarmuka untuk memungkinkan perangkat perangkat untuk dihubungkan ke komputer . ExpressCard standar diimplementasikan sebagai satu atau lebih slot dibangun ke dalam, biasanya, sebuah komputer portabel , dan kartu untuk dimasukkan ke dalam slot dan berisi sirkuit elektronik dan konektor untuk perangkat eksternal yang dapat dihubungkan. Standar ExpressCard menggantikan kartu PC (juga dikenal sebagai PCMCIA atau CardBus) standar. Standar ExpressCard menetapkan dua faktor bentuk, ExpressCard/34 (34mm lebar) dan ExpressCard/54 (54mm lebar, dalam bentuk-L)-konektor adalah sama pada kedua (34 mm lebar). kartu Standar adalah 75 mm (10,6 mm lebih pendek dari CardBus) dan 5 mm tebal, tetapi mungkin lebih tebal pada bagian yang memperpanjang luar bentuk standar untuk antena, socket, dll. 34mm slot hanya menerima kartu 34mm. 54mm slot menerima baik 34mm dan 54mm kartu. Panduan diagonal di bagian belakang pemandu 54mm 34mm slot kartu untuk konektor. Adapter yang tersedia untuk menghubungkan kartu ExpressCard/34 ke CardBus (tetapi tidak PC Card 16-bit) slot.
Battery Type: 4000MAh 12-cell Lithium Ion
Toshiba Primer Tinggi Kapasitas Baterai Paket adalah 12-sel, yang dapat diisi ulang, baterai Lithium Ion dirancang untuk bekerja dengan memilih seri Toshiba Satellite dan Qosmio komputer portabel. Digunakan baik sebagai baterai cadangan atau pengganti, baterai ini memenuhi atau melebihi spesifikasi baterai asli yang datang dengan notebook Anda. Ini antarmuka dengan Toshiba Power Saver Utility, ditemukan di notebook, yang dilengkapi dengan indikator biaya untuk membantu Anda memantau kekuatan yang tersedia. Ambil kantor Anda di jalan tanpa mengorbankan kinerja, produktivitas atau kenyamanan dengan kemasan baterai Notebook Toshiba. daya baterai memberi Anda kemampuan untuk menggunakan komputer Anda di rumah, kantor, di kampus dan ketika bepergian. Baterai Enhanced membantu Anda tetap terhubung dan produktif dimanapun pekerjaan Anda membawa Anda.
A-ion baterai lithium (kadang-kadang Li-ion baterai atau LIB) adalah keluarga baterai isi ulang jenis yang lithiumion negatif bergerak dari elektroda ke elektroda positif selama debit, dan kembali ketika pengisian. Kimia, kinerja, biaya, dan karakteristik keamanan berbeda-beda di jenis LIB. Tidak seperti lithium baterai primer (yang sekali pakai), lithium-ion sel menggunakan diselingi senyawa lithium sebagai bahan elektroda logam bukan lithium.
Lithium-ion baterai yang umum dalam elektronik konsumen . Mereka adalah salah satu yang paling populer untukelektronik portabel , dengan salah satu yang terbaik -untuk-berat rasio energi , tidak ada efek memori, dan lambat kerugian biaya jika tidak digunakan. Selain elektronik, Libs tumbuh di popularitas untuk militer, kendaraan listrik, dan aerospace aplikasi karena kepadatan energi yang tinggi. Penelitian ini menghasilkan suatu aliran LIB perbaikan teknologi tradisional, dengan fokus pada kepadatan energi, daya tahan, biaya, dan keselamatan.

AC Adapter : 120W Universal AC Adaptor, 3 pin AC cable
Alternating current (AC) adapter digunakan untuk memberi catu daya atau energi bagi banyak perangkat elektronik yang umum, seperti ponsel, komputer laptop, atau hard drive eksternal.  Juga untuk penurun tegangan listrik serta mengubah arus ac menjadi dc.
AC adapter merubahan daya dari stopkontak listrik ke jenis tegangan listrik atau perangkat elektronik yang perlu bekerja. Biasanya, masing-masing perangkat memiliki adaptor yang ditunjuk yang sudah ditentukan sebelumnya untuk konversi tegangan yang tepat.

Baca juga




Demikianlah Artikel SPESIFIKASI Toshiba Qosmio X500-D830

Sekianlah artikel SPESIFIKASI Toshiba Qosmio X500-D830 kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Judul : SPESIFIKASI Toshiba Qosmio X500-D830
link : SPESIFIKASI Toshiba Qosmio X500-D830

0 Response to "SPESIFIKASI Toshiba Qosmio X500-D830"

Posting Komentar